Apa itu Desain Grafis ?

Ya kali ini siempeb'blogs akan membahas secara rinci tentang Desainer Grafis . Disimak baik baik ya gan (y)

Apa itu Desain Grafis ?  

Menurut Wikipedia ?
 Desain Grafis adalah seni dalam berkomunikasi menggunakan tulisan, ruang, dan gambar

Menurut Para Ahli?
a. Menurut Suyanto,  “Aplikasi dari keterampilan seni dan komunikasi untuk kebutuhan bisnis dan industri”.
b. Jessica Helfand, “Kombinasi kompleks kata-kata dan gambar, angka-angka dan grafik, foto-foto dan ilustrasi yang membutuhkan pemikiran khusus dari seorang individu yang bisa menggabungkan elemen-eleman ini, sehingga mereka dapat menghasilkan sesuatu yang khusus, sangat berguna, mengejutkan atau subversif atau sesuatu yang mudah diingat”.
c. Danton Sihombing, “Mempekerjakan berbagai elemen seperti marka, simbol, uraian verbal yang divisualisasikan lewat tipografi dan gambar, baik dengan teknik fotografi ataupun ilustrasi”.
d. Michael Kroeger,  “Visual communication (komunikasi visual) adalah latihan teori dan konsep-konsep melalui terma-terma visual dengan menggunakan warna, bentuk, garis dan penjajaran”.
Pada dasarnya untuk menciptakan karya desain grafis yang bagus, seni dan taste adalah dua hal yang perlu dikedepankan. Selain itu, mempelajari teori dan teknik juga tidak kalah pentingnya agar karya yang dihasilkan menjadi sebuah masterpiece.

 Menurut Saya ?
Ya karena saya sering mendesain suatu produk / karya , yang dimaksud dari Desain Grafis adalah suatu aktivitas seni yang memikirkan konsep terlebih dahulu , lalu dituangkan /dikomunikasikan dalam bentuk gambar / grafis yang terdiri dari tulisan , shape (bentuk) , ruang , tata letak serta pencahayaan

Bagaimanakah Penerapan Ilmu Desain Grafis ?
 Sangat banyak penerapan yang digunakan dari ilmu desain grafis , seperti contoh dibawah ini yaitu 
 :
1. Kemasan Produk 
Apa itu Desain Grafis ?
 2. Poster
Apa itu Desain Grafis ?

 3. Logo 
Apa itu Desain Grafis ?  


dan masih banyak lagi  ..

Dan dunia desain grafis itu masih terus dikembangkan , jadi tentang definisi desian grafis bisa jadi berubah rubah sewaktu waktu sesuai keadaan :)

Sekian artikel saya pada kesempatan kali ini , selalu baca ya postingan saya , dijamin bermanfaat ! Bye bye :)

Komentar